Monday, April 6, 2015

Satu Hari Saja di Bandung

Haloooo udah lama ya ga update blog hehe

Setelah sekian lama pengen banget refreshing ke tempat-tempat yang sejuk dengan pemandangan ijo-ijo yang bikin seger mata akhirnya kesampean juga ke Dusun Bambu, Bandung.

Sebelumnya banyak banget temen-temen di medsos yang share tentang wisata alam ini, saat di gugling terus buka images makin jadi pengen liburan kesana.

Si pacar diajakin temennya liburan kesana sekalian 'double date' gitu :D, sempet ragu sih pas dibilang 'kita pulang pergi ya ga nginep, karena memang pacarnya temen pacar gue ga dizinin nginep' tapi gapapalah yang penting jalan.

Tepatnya 3 maret hari jumat pas banget tanggal merah long weekend pastinya banyak banget yang liburan apalagi ke Bandung. Dari depok mereka harus jemput kita para princes haha, jam 5 lewat mereka sampai rumah gue di tebet, terus lanjut jemput di bekasi sampai jam 6 kurang. Sampai di bekasi kita sarapan dulu.

Sekitar setengah 7 masuk tol bekasi, kita berangkat dengan 5 orang 2nya pasangan, yang 1 sebagai penghibur di jalan hahaha. Karena libur pastinya maceeeeeeeeeeeeet banget kita sampai kota Bandung jam setengah 11.

Dari tol bekasi kita lewat cikampek terus masuk tol cipularang dan keluar tol pasteur. Dari pasteur niatnya mau pake aplikasi google maps/waze tapi tetep aja nyasar, akhirnya kita pake aplikasi 'via bacot' maksutnya via bacot itu kita tanya2 orang di Jalan haha.

Patokannya adalah Kampung Gajah, terus belok kiri ikutin jalan saja perjalanan panjang, berkelok2, seperti jalanan mau ke puncak bogor, udara yang sejuk. Mereka (read-dusun bambu) untuk menuntun para pengunjung sampai di tempat mereka, terpasang spanduk-spanduk di pinggiran jalan mengarahkan ke tempat wisata.

Tepat jam 12 kita sampai ke Dusun Bambu, sebelum masuk kita akan langsung dimintai uang tiket masuk dan parkir. Karena kita menggunakan mobil pribadi untuk biaaya parkir dikenakan 15rb, dan tiket perorang 10rb. Karena hari jumat dan masih ada waktu para lelaki sholat jumat terlebih dahulu, kita wanitanya menunggu dan mencari mushola.

Disini kita akan di fasilitasi angkutan khas dusun bambu untuk mengantar kita, gue pikir angkutan ini bakal ngebawa kita berkeliling penuh menikmati pemandangan dusun bambu, ternyata hanya sampai mengantarkan di depan restaurant mereka selebihnya kita jalan kaki.

Saat itu hujan (udaranya makin aja dingin tapi enak) menunggu hujan reda kita makan siang. Disini sistem bayarnya beli voucher (vouchernya kaya uang mainan, maaf lupa buat motoinnya) diakui emang makanannya mahal-mahal banget tapi yaa worth it lah dengan pemandangan yang disuguhkan. Di tempat makan ini ada dua lantai, di lantai paling atas khusus buat yang mau bayar mahal karena disuguhin pemandangan keren.

Selesai makan dan hujan sudah agak reda kita jalan kaki menjelajahi dusun bambu. Pertama kita ke taman bunga, lalu ke jembatan, kemudian ke danau setiap tempat kita datangi tidak lupa pasti selalu selfie lengkap dengan tongsis dan fish eye :D.

Salah satu tempat yang menjadi ikon Dusun Bambu adalah rumah-rumah kecil yang berderet dan depannya ada danau. Gue pikir disini bisa foto-foto bebas, taunya untuk masuk kesana harus ada reservasi atau yang memang mau menginap di rumah tersebut. Jadinya foto-foto dari jauh aja.

Lumayan lah dengan harga 10rb kita bisa menikmati pemandangan yang keren, cuaca yang sejuk, dan tempat makan yang nyaman. Selesai di Dusun Bambu, kita pergi ke kota bandung.

Oiya selama perjalanan pulang gue ngerasa jauuuuuuuuuuuh banget berasa muter-muternya panjang banget tapi pas turun pulang kok deket banget haha.

Masuk tol bandung sekitar jam 6an, kita istirahat dan makan malam di KM 97 terus sampai jakarta sekitar jam 11 malam, pertama ke bekasi kemudian anter sampai tebet. Walau cuma sehari tapi seru apalagi jalan sama pacar :D