Tuesday, November 18, 2014

My Graduation 041114



















Wisuda adalah salah satu pesta bagi mahasiswa/wi yang udah selesai dengan Tugas Akhir/Skripsi setelah perjuangan yang melelahkan. Dalam momen ini banyak persiapan yang mesti disiapin terutama sih bagi kaum cewe dari kebaya, makeup, rambut, sepatu banyak deh. Gue disni mau cerita pengalaman ribet-rempong-seneng-bete sebelum dan sesudah gue di wisuda. 


H-1 sebelum gue wisuda, gue sibuk nyari-nyari tukang makeup 'helllooow h-1 lhooo baru nyari tukang makeup wkwkwk' sebenernya sih temen kampus gue udah nawarin bareng tempat makeupnya tapi harganya mahal bener, budget terbatas T.T . Banyak momen-momen sebelum dan setelah wisuda gue ini.

Sekitar jam 8an malem habis pulang kerja gue ketemuan ama sohib gue nur namanya di stasiun tebet buat dianterin ketempat makeup waktu dia wisuda tahun kemarin. 

Datanglah kita ke rumahnya dan ternyata orangnya ga ada 'yaaah' dan untungnya temen gue ini masih nyimpen nomernya langsung deh ditelpon dan negosiasi 'Nelponnya pake pulsa dia lho dan dia yg nego :p' 

akhirnya setuju besok makeup jam setengah 6 pagi gue yang kerumahnya dengan harga yang udah di sepakati 225rebu 'masih berat sih harga segitu hahaha tapi yaudahlah ga ada waktu nyari lagi tetep yee mau yang mureh'

Sebelum ama nur ini gue sebenernya udah minta tolong sama temen gue lainnya yang deket rumah gue iti namanya, karena dia tau tempat makeup murah dan bagus tapi berhubung dia lagi sibuk nyiapin pernikahannya 'ciyeeeeeeee' makanya ga sempet terus. 

Dan abis pulang nyari makeup ama nur, iti bbm gue nanyain masih mau dianterin ketempat makeup gak, gue bilang okelah kita kesana 'dalam hati kali aja lebih murah haha' akhirnya kita kesana saat itu udah jam 9 malem, udah ibu2 yang bakal makeup-in dan dia sanggupin besok bisa pagi jam 5an daaaaaaan pas saat ibu itu udah mulai kasihtau harga gue sempet deg-degan *lebai* dia bilang 100 ribu ya udah sama sanggul 'dalam hati kegirangan banget gue liat2an sama iti sambil senyum2 mesem' langsung aja gue iyain okeh bu besok jam 5 saya kerumah ibu ;DDDDDDD. Alhamdulillah rejeki anak solehah dapet tukang makeup yang murah meriah :")))

Good Morning

aaaaaaaaaaaaakkkk.....! bangun-bangun udah jam 5 lewat 15 langsung gue mandi, sholat dan cabut ketempat makeup. Sampe sana dengan gue ngosh-ngoshan si ibu ampe bilang 'kamu lari yaa kirain ibu ga jadi, ibu udah siap dari jam 5 pagi' hehe maap bu saya kesiangan. Langsung pengoperasian dimulai sebelum di makeup gue mau foto dulu biar before-after makeup gitu deh, tapi kamera gue gembel gajadi deh haaaaah bete.

1 jam selesai juga di makeup dan disanggul, gue suka makeupnya natural ga menor not bad lah. Sampe rumah ganti baju kebaya prepare semua apa aja yang harus dibawa dan nungguin nur kerumah karena dia juga ikut ke acara wisuda gue dari awal ampe akhir dan dia juga ijin ga masuk kantor *terharu :')*

Sebelum pergi, gue foto-foto dulu dirumah sama papa karena dia ga bisa ikut ke acara wisuda dengan kondisi dia yang sakit dan gue juga ga tega bawa dia kesana karena pasti rame banget dan kasian juga karena saat ini bokap kemana2 harus pakai kursi roda pastinya bakal repot juga. 

Makanya foto-foto dulu dirumah pake hape nur. 'beneran ini gue sedih banget papa ga bisa ikut nyaksiin gue wisuda, pengen banget foto studio wisuda sama papa mama, tapi keadaan yang membuatnya ga bisa ikut  ;"""('

Keluar rumah semua mata tertuju ke gue antara bangga sama malu juga sih diliatin hehe, disini gue, nyokap, sama nur naek taksi awalnya mau dianterin sama si pacar tapi karena rumah dia di depok gue tebet yang ada gue malah telat nungguin jemputan dia jadinya berangkat masing2 dan ketemuan disana. 

Agak lama nungguin taksinya hati dan pikiran gue takut banget telat, dapet lah kita taksi express, kita lewat tol dan alhamdulilah keluar tol jalanan lancar. 

Dalam perjalanan ini ada insiden gitu deh sama polisi :| jadi ceritanya gue juga gatau persis dimananya si taksi ini berhenti di lampu merah nah si supir baru sadar kalo belok kiri itu langsung pintu masuk TMII dan pas mau belok gitu polisi mau berhentiin tapi supir tetep jalan. 

Sampe akhirnya pas mau masuk TMII polisi berhasil nyamperin kita dan alhasil ditilang supir ini 'masih pagi udah berurusan sama polisi sighhh' Sampelah di Gedung Sasana Kriya tempat gue wisuda, argo dari tebet ke TMII 70rb + 8rb sama uang tolnya. 

Alhamdulillah ga telat gue sampe jam set 8 setengah jam perjalanan. Sesampenya gue langsung registrasi wisuda, foto2, gue nyariin si pacar dia belom dateng. Nyokap sama nur udah masuk gedung duluan.

Yeaaaaaaay this time

Tepat jam 9 kita para wisudawan/ti memasuki ruangan sesuai jurusannya masing2 acara. Disini yang telat ga boleh masuk acara dan temen kelasan gue ada 3 orang yang telat jadi ada 3 kursi yang kosong. 

Mereka yang telat baru boleh masuk pas proses pelantikan. Sambutan2 dimulai dari direktur, karena kampus gue ini adalah kampus perindustrian jadinya ada sambutan jg dari kemenprin, terus orasi yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. 

Dan yang paling ditunggu2 adalah proses pelantikan wisudawan/ti, disini yang dipanggil duluan yang ipknya paling tinggi di setiap masing2 prodi dan yang cumlaud tanpa adanya nilai C. 

Pas mereka dipanggil ada rasa iri banget secara nama orang tua mereka dipanggil Ya Allah pasti orangtua tersebut bangga banget. Setelah itu dipanggil sesuai prodi di kampus gue ini ada 5 jurusan. 

Tiba saatnya jurusan gue Manajemen Pemsaran dengan toga+jubah berwarna kuning dipanggil satu persatu. 

Saat antri gue flashback dari awal gue masuk awal kuliah, pulang kerja harus kuliah lagi, banyaknya tugas, tugas akhir yg penuh perjuangan ngejar2 dosen biar tandatangan, begadang semaleman ngerjain TA, softcopy TA gue rusak gara2 virus, seminar 7x, bolakbalik kampus, ijin kantor yang udah terlalu banyak.

Tapi ini kebayar semua dengan gue berdiri di depan direktur APP pake toga dengan ia memindahkan tali kuncir ke kanan, salaman dengan beliau, salaman dengan ketua sekprodi dan diberikannya gue ijasah. Ditambah iringan paduan suara yang suasananya tambah haru dan hikmat.

Turun dari panggung para wisudawan/ti kembali ketempat duduknya lewat belakang jadi ada jalurnya biar ga berantakan, jalannya tersebut melewati para penonton. 

Saat gue lagi jalan mau balik ketempat duduk eh gue liat si pacar sama mamanya udah ada didalem gedung terus berdiri motoin gue *kaget karena kok dia bisa masuk haha* karena setiap 1 anak cuma dikasih 1 undangan dimana undangan itu hanya buat 2 orang aja, udangan gue udah dipake buat nyokap sama nur. Makanya gue heran mereka kok bisa masuk haha.

Unforgettable Moment

Selesai acara gue nemuin nyokap dan nur, setelah itu si pacar dan mamanya. Disini gue juga ga nyangka mama si pacar mau ikut nonton gue wisuda. Dia bilang 'kan mau iat anak mama di wisuda' gue dengernya terharu dan seneng. Terus gue sama nyokap foto studio, terus foto studio lagi sama si pacar dan mamanya. Abis itu foto2 pake kamera piyan (nama si pacar) foto2 ama nur jg.

Disini pacar gue bloon, dimana-mana yang abis wisuda dikasih bunga gitu ya tapi dia mah kaga, gue udah selese baru dah dia mau beli, itu juga disuruh mamanya *kaga bisa romantis emang dia*  -_____- . Dia beli satu tangkai bunga mawar + bonerka beruang yang toga. I love him so much :*

Niatnya abis foto2 mau ketemuan ama anak2 tapi anak2nya udah pada pulang duluan. Mungkin karena sama orangtuanya kali ya, orangtuanya udah pada cape jadi pada langsung pulang. Padahal gue pengen liat anak2 pada pake kebaya terus foto bareng deh.

Akhirnya kita semua pulang pake mobil si piyan, sebelum pulang kita makan siang dulu karena udah pada laper semua. Kita makan di daerah tebet. Dalam perjalanan pulang gue tanya gimana bisa masuk ke dalem gedung padahal kan ga ada undangannya.

Mamanya piyan cerita, si piyan ini kaga ada mau usaha gimana caranya biar bisa masuk ke dalem gedung. Sampe mamanya piyan kesel saking ga mau usahanya tuh anak haha, akhirnya emang rejeki kali ya jadi ada pintu kebuka nah disaat itu penjaga lagi lengah, langsung aja mama piyan masuk terus sambil narik tangan piyan biar ikutan masuk juga dan alhamdulilah nya masih banyak bangku kosong disitu. 

Ternyata mereka udah sampe dari jam 9an sampe ketiduran jg saking lama sambutannya hahaha. Si piyan emang tipikal orang ga mau ribet kalo ga boleh yaudah dia bakal ikutin ga boleh. Abis makan semua pulang kerumah masing2, pertama anterin nur dulu, terus baru deh gue sama nyokap. Sampe rumah sekitar jam 3an. 

And then gue langsung tepar bangun2 udah maghrib dan rambut gue udah kaya singa karena disasak sama ibunya haha, cuma pas gue bangun terus cek hape tiba2 gue bete, kenapa bete? anak2 pada pasang DP di bbma mereka, ternyata pas acara wisuda selesai anak2 kelasan pada foto duduk rapih gitu, haaaaaaah tapi yaudahlah. 

Panjang juga yaaa cerita gue, tapi inilah momen bahagia gue ;D

my supermom


mamanya si pacar





pendamping wisuda </3
two superwoman
sahabat gue nur

0 comments:

Post a Comment